Monday, February 20, 2012

Ikan Bakar bumbu Rica

kemaren2 liat resep ini di internet,aku save karena keliatannya oke,ikan bakar pedes kan makyuss gitu,sayang ko aku lupa nulis dr mana aku ambil ini resep,bener enak ko,patut di coba deh..:)

Ikan Bakar bumbu Rica


Bahan
1 kg ikan,terserah ikan apa aja..aku pakenya ikan kecil2
1 sdt air jeruk nipis campur dengan 1/2 sdt garam
2 bh daun bawang,iris tipis
2 bh tomat,cincang kasar
1 cm jahe,memarkan,cincang halus
3 lbr daun jeruk purut,iris tipis
1 sdt gula pasir*aku ga pake*
garam secukupnya
4 sdm minyak goreng

Haluskan:
5 buah bawang merah/1 bwg bombay
5 siung bawang putih
10 bh cabe merah
5 bh cabe rawit
1 cm kunyit*aku:1/2 sdt kunyit bubuk*
5 butir kemiri

Caranya:
  • Lumuri ikan dengan campuran jeruk nipis dan garam,biarkan min.15 menit
  • Campur bumbu halus dengan2 sdm minyak,aduk rata.
  • Lumuri ikan tipis2 dengan bumbu,panggang di arang kalo ada,aku mah di grill aja sampai matang dan bumbunya mengering.
  • Panaskan sisa minyak goreng,tumis sisa bumbu halus dan semua bahan lainnya sampai wangi,angkat
  • Taruh ikan panggang dipiring,siramkan tumisan bumbu diatasnya,siap disajikan

No comments:

Post a Comment