Saturday, October 30, 2010

Gozleme Spinach&Ricotta

Gozleme ini martabaknya orang Turki,isinya bisa dari daging,sayuran dan biasanya yang cukup ngetop dr bayem ama keju ricotta ini.Kulitnya tipis ampir mirip ama martabak telur tapi empuk ga crunchy teksturnya..
Ini termasuk jajanan yang dicari kalo kita pergi ke sydney,kemaren lagi browsing masakan di taste.com liat ada resep buat gozleme,dan mumpung lagi rajin semangat deh bikin,kebeneran juga lagi punya semua bahannya...
Rasanya sih udah lumayan,cuma biasanya si gozleme ini waktu digoreng/panggang bakal keluar bintik2 hitam gede,tapi ko punyaku engga tuh...tau apanya yang salah,mungkin kebanyakan minyak waktu masak karena seingatku kalo liat orang yg jualan minyaknya dikit banget..tapitetep happy ko kalo soal rasa sih not bad at all lah...
Spinach & Ricotta Gozleme

Bahan:
7 gr instan yeast
3 cup tepung terigu
300cc air hangat
1 sdt gula
1/2 sdt garam
2 sdm olive oil
200 gr keju ricotta
200 gr daun bayam tanpa batang

Caranya:
  • Campur air,yeast garam,gula,aduk jadi satu,tutup dengan plastik,biarkan 10 menit samapi berbuih.
  • Aduk terigu dengan air sedikit-demi sedikit sampai adonan kalis dan elastis
  • tekan-tekan dan pulung adonan diatas talenan yang sudah ditaburu tepung terigu tipis
  • taruh adonan di mamgkuk yang sudah diolesi sekiti minyak,tutup dengan lap kering,biarkan 20 menit sampai adonan mengembang.
  • Bagi menjadi 4 bagian,gilas adonan sampai tipis sekali,taruh ricotta dan daun bayam ditengahnya,lipat sampai seluruh isi tertutup,goreng di wajan dengan minyak sedikit aja,kaya bikin dadar gitu,masak sampai kulitnya matang,biasanha ditandai dengan ketuluarnya totol hitam di kulit ato kulit berwarna keemasan.
  • Sajikan dengan irisan lemon

No comments:

Post a Comment